Cara Memperbaiki Lampu Neon yang Rusak dan Mati

Rusaknya dan matinya lampu neon ada beberapa kemungkinan yang pertama adalah kaca bohlam yang mati dan bagian mesinnya. Untuk mengetahui bagian lampu yang rusak  ada alat yang perlu digunakan yaitu tester, tester adalah alat yang digunakan untuk mengukur komponen-komponen dan juga arus AC maupun DC. Jadi bagi anda apabila ada lampu neon yang mati janganlah lekas dibuang, akan lebih baiknya disimpan karena bisa diperbaiki dan mengkanibal mesin maupun kaca bolampnya. Untuk memperbaiki lampu yang rusak untuk mengukurnya yang pertama-tama yang harus dilakukan adalah pengukuran, dan kebanyakan mati dan rusaknya lampu neon yang sering terjadi adalah:

Artikel Terkait:


1. Kaca Bohlam


bohlam
google image-bohlam


Untuk mengukur kaca bohlam yang mati atau tidak sangat mudah, biasanya kalau yang mati bagian pangkalnya akan cenderung berwarna hitam, dan kalau masih sehat masih bersih, tetapi untuk lebih jelasnya diukur dengan tester.

Pada tester paskan pada ukuran buz dan kakitkan + dan - nya, jika pada tester jarum bergerak  semuah berarti kaca bolamp masih hidup dan bisa dipakai, tetapi jika salah satunya jarum ada yang bergerak dan ada yang tidak berarti kaca bolam sudah mati/rusak.

2. Kapasitor Starter


milar starter
google image-kapasitor starter


Kerusakan pada milar setarter biasanya ditandai dengan lampu hanya hidup dipangkal, biasanya berwarna merah saja. Milar starter yang mati sulit ditandai karena kondisinya masih bagus tetapi sudah mati, untuk memperbaikinya cukup melepasnya dan menggantinya dengan mengkanibal mesin yang masih bagus yang penting sama ukurannya.

3. Elko


elko
google image-elco


Untuk kerusakan elko pada mesin biasanya ditandai dengan elko yang menggelembung atau meletus. Untuk mengganti/mengkanibalnya cukup dengan melihat ukurannya yang sama pada elko tersebut.


4. Kapasitor


capasitor
google image-kapasitor


Kapasitor yang rurak biasanya terdapat pada lampu neon yang berukuran kecil merek cina/abal-abal biasanya mempunyai ukuran 20watt.

Kerusakan pada lampu neon sebenarna masih banyak tetapi yang terjadi seperti yang tertulis diatas, jadi mulai sekarang kumpulkanlah lampu neon yang mati karena bisadijadikan kanibal mesin.

Demikianlah cara mengatasi dan memperbaiki lampu neon yang rusak/mati dan cara mengetahui serta menggantinya semoga berguna bagi anda semua.

Terus ikuti kami untuk berbagai cara-cara apa saja termasuk cara memperbaiki, cara menanggulangi, cara mengatasi, cara membuat, cara mengobati dan masih banyak lagi di www.inilahcaranyak.blogspot.com

Sebelum saya akhiri apabila terjadi kesalahan dan kesamaan didalam penulisan artikel saya mohon maaf sebesar-besarnya, terimakasih telah berkunjung di alamat saya dan sampai berjumpa lagi.


Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Lampu Neon yang Rusak dan Mati"

Back To Top