Cara Mencari Signal Remot TV Secara Manual Tanpa Menggunakan Kode

Sudah banyak kasus yang terjadi di kalangan masyarakat terkait dengan membeli remot tv, tetapi buku panduan tv tersebut sudah hilang dan tidak mengingatnya, atau tv tersebut sudah pernah diganti mesin dan tidak mengetahui merek mesin tersebut maka yang terjadi kode remot tersebut tidak bisa berfungsi sesuai kode tersebut. Apa lagi jika membeli tv seken/servisan itu kebanyakan sudah mengganti mesin sehingga antara tabung kesing dan mesin sudah berbeda-beda merek dan tipenya karena kebanyakan orang mengatur dan mengeset remot tv baru dengan menggunakan kode sesuai merek tv yang tertera di kesing tv tersebut, hal itu akan sia-sia saja karena yang paling penting adalah merek mesinnya. Oleh sebab itu perlunya mengetahui cara mencari chenel  remot tv secara manual tanpa menggunakan kode.

Ada beberapa hal yang perlu di ketahui sebelum mencari chenel tv mengunakan remot secara manual diantaranya adalah:

1. Kondisi Remot

Yang dimaksud kondisi remot disini adalah apakah remot tersebut sehat/masih berfungsi atau sudah rusak. Karena bisa saja remot sudah mati tidak berfungsi. Disini saya akan berbagi hal cara mengetahui bagaimana cara membedakan remot yang masih bisa digunakan dengan remot yang sudah mati yaitu:
  • Siapkan remot tv yang akan di cek kesehatannya kwkwkwk...
  • Siapkan Hand Phone yang sudah ada kameranya
  • Hidupkan foto didalam Hand Phone tersebut
  • Letakan remot tepat didepan kamera
  • Posisi remot hadapkan sinyal remot ke kamera
  • Tekan-tekan tombol remot dan lihat di Hand Phone
  • Jika di layar Hand Phone sinyal remot menyala putih terang ketika ditekan berati remot masih sehat, tetapi jika tidak hidup sinyalnya maka remot dalam keadaan mati/rusak
  • Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini

cek signal remot tv
google image-cek signal remot tv

2. Batrai


Perlu anda ketahui batrai pada remot yang usang atau sudah lama meskipun lampu merah diremot masih menyala dengan terang bisa juga menjadi tidak berfungsinya signal pada remot tv anda, oleh karena itu jika remot anda sudah berumur sekitar 6 bulan anda harus menggantinya dengan yang baru supaya daya signal pada remot akan lebih kuat dan bagus.

3. Kondisi Tv


Kondisi TV yang rusak di bagian signal remot juga bisa menjadi penyebab tidak berfungsinya remot. Jika kondisin remot tv anda sehat-sehat saja seperti yang diatas tetapi masih belum bisa berfungsi sebagai mana mestinya bisa jadi karena kerusakan pada signal remot di mesin TVnya> Buka itu saja mesin tv yang sudah diganti juga bisa menjadi penyebabnya, oleh karena itu perlunya mengetahui merek mesinn yang ada di dalam TV tersebut jika anda membelinya secara seken atau pernnah menservicenya dikarenakan pernah rusak dan sebagainya.

4. Cara Mencari Signal Secara Manual


Untuk mencari signal secara manual sebaiknya anda memperhatikan kondisi-kondisi seperti diatas, jika kondisi-kondisi tersebut sudah pas seperti yang tertera diatas baru bisa mencari signal secara manual. Untuk mencari signal dengan cara manual ini anda harus sabar karena bisa memakan waktu bisa 1-5 menit atau lebih. Untuk lebih lanju dan terangnya yuk kita menuju tkp. Yang harus anda lakukan pertama-tama adalah:
  • Nyalakan tv terlebihn dahulu
  • Hadapkan remot ke tv dan jangan terlalu jauh jaraknya
  • Pada remot tv tekan SET jangan dilepas terus POWER ON/OFF
  • Jika lampu merah sudah menyala lalu lepaskan
  • Tekan tombol volume + secara terus menerus pelan-pelang jangan cepat-cepat
  • JIka tulisan vol di tv sudah keluar hentikan pemencetan lalu tekan tombol SET
  • Peringatan: jika tulisan vol sudah keluar anda masih memencetnya walaupun sekali berati gagal dan anda harus melakukan dari awal lagi.

Nah demikianlah cara mencari signal remot tv secara manual dan beberapa hal yang perlu di ketahui tidak berfungsinya remot tv sebagai mana mestinya, semoga bisa menambah pengetahuan anda dan bermanfaat bagi kita semua.

Utuk informasi berbagai cara-cara yang lainnya anda bisa terus mengikuti dan bergabung di blog saya ini www.inilahcaranyak.blogspot.com

Saya akhiri sekian sampai bertemu kembali dan terimakasih.


Share :

Facebook Twitter Google+
1 Komentar untuk "Cara Mencari Signal Remot TV Secara Manual Tanpa Menggunakan Kode"

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Back To Top