Cara Memperbaiki Lampu LED yang mati

Mati dan rusaknya ampu LED kebanyak karena arus listrik yang terlalu besar dan tidak normal (naik turun) yang menimbulkan panas berlebih sehingga terjadinya putus led atau lampu berbentuk kotak persegi dan berukuran kecil-kecil. Kebanyakan orang jika mendapati lampu LEDnya mati langsung membuangnya karena tidak tau cara memperbaikinya. Lampu LED adalah lampu jaman naw, selain keren akan tampilanyya enteng dan anti pecah karena terbuat dari bahan plastik juga irit arus sehingga dapat menghemat pengeluaran arus listrik. Perbandingan watt pada lampu led dan lampu neon biasanya bisa dua kali lipatnya, seperti contoh lampu neon yang mempunyai ukuran 10 watt sebanding arusnya dengan lampu led yang berukuran 20 watt, oleh karena itu bisa menghemat listrik 2 kali lipat. Jika anda mempunyai lampu led yang mati jangan lekas anda membuangnya karena di dalam postingan kali ini saya akan berbagi cara memperbaiki lampu led yang mati.

Artikel Terkait:


Kebanyakan lampu led yang mati terdapat pada lednya yaitu lampu yang berbentuk kotak-kotak kecil pesegi panjang.

Led yang mati biasanya ditandai dengan adanya bercak hitam pada lednya, biasanya bercak hitam berukuiran kecil sekali, lampu led jika ada satu yang mati/putus  maka lampu tidak akan hidup. Untuk mengetahui bagai mana lampu led yang mati perhatikan gambar dibawah ini.


lampu LED
google image-lampu LED 1



Jika lampu led anda sama seperti gambar diatas sudah pasti lampu led akan mati. untuk memperbaikinya cukup mudah, alat yang diperlukan adalah:
  • Solder
  • Timah/tinol
  • Sehelay serabut kabel
Untuk memperbaikinya pada led yang mati/ada bercak hitamnya cukup menyambungnya dengan kabel dengan cara disolder seperti gambar dibawah ini.


lampu LED
google image-lampu LED 2


Jika sudah anda lakukan seperti gambar diatas anda bisa menegetesnya, dan jika lampu masih belum hidup kemungkinan ada komponene mesin yang mati, komponen mesin lampu led yang mati biasanya komponen seperti gambar dibawah ini.

Itulah tadi cara memperbaiki lampu LED yang putus/mati dan tanda-tanda lampu led yang mati/putus semoga bisa berguna bagi kita semuah.

Terus ikuti kami di www.inilahcaranyak.blogspot.com untuk berbagai cara memperbaiki, menanggulangi, mengetahui, dan mengatasi tentenag elektronik, mesin, petenian, peternakan, perikanan, masalah rumah tangga dan sebagainya. Sekian dan terimakasih.

Share :

Facebook Twitter Google+
1 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Lampu LED yang mati"

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Back To Top